Cara Promosi Lewat Facebook Untuk Dagangan Anda

Di masa yang maju pesat ini, kalian sebagai pelaku usaha dalam wajibkan mengerti cara promosi di Facebook (khususnya di dalam kesempatan ini) dan tumpuan sosial yang lain. Ada beberapa cara yang akan paparkan pada suasana kali ini serta semoga menahbiskan usaha engkau berkembang juga di paham oleh komunitas ramai yang lain. Sebelum kalian bicara teknisnya, saya hendak sedikit menurunkan data mengenai facebook yang melatarbelakangi sebetulnya promosi menjalani facebook benar potensial, berikut data terupdate tahun 2014:

Secara kasar, Facebook kini memiliki 1, 28 miliar pengguna rajin setiap kamar. Selain Nusantara, India dan Brasil pula merupakan negeri dengan perkembangan pengguna yang cukup tinggi. Dari jumlah tersebut, 34 persen di antaranya mengakses Facebook dari perangkat bergerak.

Secara khusus, banyak seluruh pengguna Facebook yang ada pada Indonesia masa ini mencapai 69 juta sosok. Pernyataan formal di atas dikeluarkan sama kepala Facebook Indonesia, Anand Tilak, sebagaimana dikutip VentureBeat. Padahal, enam bulan sebelumnya, jumlah pengguna Facebook dalam Indonesia semuanya 65 juta orang. Tersebut artinya ada kenaikan sekitar 6%.

Nusantara diakui sebagai salah satu rekan terbesar bagi Facebook. Mau tetapiironisnya, meski jumlah penggunanya terus maju banyak, akses orang terhadap Internet sedang minim. Lembaga riset Nielsen mencatat, atas 240 juta penduduk Indonesia, hanya 23% yang mempunyai telepon seluler pintar (Smartphone) yang siap digunakan untuk membuka Facebook.

Berikut statistik pengguna sosmed Linkedin, google search plus, twitter, facebook, dsb

Dari data di bagi dapat kita simpulkan, facebook sebagai pengguna yang terbanyak dari sosmed lainnya.

Daripada data di atas, beta harap dikau sudah memiliki gambaran kausa mengapa perlu promosi di facebook itu sangat primer untuk menyiarkan usaha. Sesuai, langsung pula kita teliti cara peningkatan di facebook:

1. Trend Status

Cara promosi dalam facebook yang pertama adalah update tanda, disini kamu bisa melakukannya dengan account pribadi / akun tertentu nama merk yang ingin di lego, tapi abdi tidak mempermasalahkan ini karena yang tersohor adalah audience atau teman2 anda dalam facebook setara target yang akan memandang status (jualan) yang anda tulis.

Anda dapat dengan aliran hard selling ataupun soft selling, karena masing-masing siap kelebihannya dan tidak salahnya menggabungkan, yang terpenting ialah terjadi penjualan/closing. Disini gak sembarang fren yang kalian add, tetapi adalah sohib2 yang setara target market dan benar2 aktif di facebook, caranya berlanjut di bawah.

dua. Mencari Fren Sesuai Bidikan

Cara reklame di facebook yang ke dua adalah mencari sohib sesuai target, mengapa? Berikut dari siasat lanjutan yang di buat yaitu “update status”. Kudu di saksama sekali juga, bahwasanya pada kita menurun status (jualan) maka yang akan melihat adalah teman2 facebook, untuk itulah perlunya mencari sahabat yang serasi target market apa yang akan kalian jual.

Sepak-terjang pertama yakni mencari fanspage ataupun koalisi yang berurusan dengan apa yang ingin di lego, cara mencarinya di tab pencarian facebook, seperti contoh di bawah ini:

Misalkan anda ingin menjual jersey (khusus juventus), anda tinggal mencari penghobi klub juventus, kemudian faksi kanan (open link in new tab) bagian like ataupun share, nanti dengan keluar orang-orang yang me like atau me share, lalu add satu persatu. Contoh penampakan di lembah ini:

Apa sebab kita me add seharga bagian like atau share saja? Sedangkan yang me like fanspage itu hingga 112. 860 likes. Karena tidak seluruh yang me like fanspage itu aktif di facebook, untuk itulah kita hanya me add yang me like serta me share status, karena mereka pasti aktif serta pecinta suci klub juventus tersebut.

Jika kita sudah mendapat sahabat yang tertarget dan giat maka trend status yang kita lakukan tidak akan terbengkalai. Perlu diperhatikan, bahwasanya tersebut hanya tiruan dari penjual jersey juventus. Jika kamu menjual tas-tas, anda bisa mencari fanspage ataupun sabuk yang berurusan dengan jualan anda walau itu seteru.

NB: Tanpa terlalu besar me add teman, max 15 orang2 perhari. Karena akan di blokir facebook untuk memohon pertemanan bila terlalu banyak kita melakukan aktivitas itu.

3. Memajukan EdgeRank

Cara promosi pada facebook yang ketiga adalah meningkatkan edgerank, intinya yakni agar di setiap postingan ini terlihat dalam news feed atau home semua kawan FB dikau walaupun 10 atau 15 jam yang lalu anda postingnya. Apabila teman FB anda terselip 2500, oleh sebab itu teman yang 2500 tersebut akan mengamati semua. Diantara anda mungkin pernah bertekad mengapa tidak semua postingan teman anda terlihat dalam facebook? Ini karena edgerank yang rendah.

Kali ini hamba tidak mendiskusikan panjang luas mengenai edgerank, tetapi bagaimana CARA nya agar turun semua postingan kita.

a. Rutin Memposting

Ketika kalian rutin memposting, maka teman-teman yang kita target ini akan memandang terus & pastinya mereka akan tenteram, karena kita telah memposting hal yang menarik tentunya. Dari kaca diatas, kalian mentarget getah perca pecinta koalisi Juventus serta menjual jersey.

b. Sertakan Foto/Video/Link

Merapatkan unsur-unsur di atas ialah berguna untuk menarik minat teman-teman aku supaya itu meklik foto/video/link yang kita posting kendi. Tapi perlu di pandang poin yang tertinggi adalah yang pada dapat daripada urutan prima foto, kedua video, & ke tiga link. Oleh sebab itu di usahakan setiap postingan anda melampirkan foto.

c. Dapatkan share, coment, serta like

Setelah 2 cara meningkatkan edgerank telah dikau lakukan, jadi langkah terkahir adalah dapatkan sebanyak-banyaknya share, coment, serta like. Point ini merupakan inti untuk mendapatkan edgerank tinggi, oleh sebab itu usahakan tangkas dan jawab setiap problem (jika ada), ini mau menyebabkan jejak viral yang menjadikan tersebar postingan.

Jalan promosi lebih dari memang demi susah sedikit, namanya juga gratis ??. Sama halnya seperti SEO, Anda perlu mengoptimasi dengan sabar semoga tampil dalam halaman prima google. Adakah cara instan? Jawabannya ada, yaitu untuk SEO instannya Google Adword dan Facebook instannya FBads.

Dalam pikiran detik barang yang anda promosikan bisa terlihat sesuai target yang dalam inginkan. Untuk belajar FBads saya sarankan daftar dibawah ini: cara promosi online

Advertisements